fbpx ');
anda bisa menghubungi kami untuk mendapatkan promo setiap pembelian mobil baru tersedia promo khusus untuk pegawai negri ( PNS ), guru, BUMN
Menu
Model
Beranda » Daihatsu cirebon » Bukan MPV 7 penumpang, yang laris di negara tetangga justru mobil ini-daihatsucirebon

Bukan MPV 7 penumpang, yang laris di negara tetangga justru mobil ini-daihatsucirebon

Dipublish pada 9 Juli 2019 | Dilihat sebanyak 161 kali | Kategori: Daihatsu cirebon, International, News

Luthfi Anshori – detikOto

Jakarta – Ada peribahasa mengatakan ‘lain ladang lain belalang lain lubuk lain ikannya’. Secara sederhana, peribahasa tersebut menjelaskan perbedaan adat dan istiadat satu daerah dengan daerah lain, satu bangsa dengan bangsa lain.

Hal ini ternyata juga berlaku di dunia otomotif, di mana kesukaan suatu bangsa terhadap mobil misalnya, beda satu sama lain. Contoh di Indonesia, konsumennya lebih menyukai mobil MPV 7 penumpang.

Jadi tidak heran jika cukup banyak pilihan MPV 7 penumpang di Indonesia. Dari merek Jepang seperti Avanza, Xenia, Xpander, Mobilio, dan Ertiga, hingga merek Tiongkok seperti Wuling Confero dan Cortez.

Bagaimana dengan kebiasaan konsumen di negara tetangga seperti Malaysia? Nah, ternyata di sini pilihan utamanya bukan MPV 7 penumpang, detikers. Misalkan di kota Kuching, Sarawak, sebagian besar konsumennya lebih suka mobil jenis city car yang punya kapasitas 4 sampai 5 penumpang.

Pantauan detikcom selama dua hari menjelajah Kuching dalam ekspedisi Terios 7 Wonders, minggu lalu, melihat begitu banyak city car 5 penumpang yang dipakai oleh masyarakat di sini.

Beberapa merek mobil yang sering ditemukan yakni Perodua Axia. Mobil tersebut merupakan kembaran Daihatsu Ayla yang dijual di Indonesia. Merek kedua paling sering ditemui di jalan adalah Perodua Myvi, yang dijual di Indonesia dengan label Daihatsu Sirion.

Saat ditanyakan kepada Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra, alasan mengapa mobil jenis city car 5 penumpang sangat laris manis di Malaysia, adalah karena faktor budaya.

“Jadi kulturnya beda. Kalau di Indonesia kan ada istilah ‘mangan ga mangan kan asal ngumpul’. Jadi kalau beli mobil mereka mikirnya bukan cuma buat pemakaian pribadi. Tapi juga mikir, kalau weekend pasti jalan sama keluarga. Kalau mudik ingin bawa banyak barang dan orang,” kata Amel, beberapa waktu lalu.

“Sementara kalau di Malaysia, orangnya lebih realistis. Jadi mobil ya dipakai buat sendiri, buat apa pakai yang gede-gede. Dan mereka juga nggak terlalu mikir tradisi pulang kampung atau mudik seperti kita. Jadi mobil 5 penumpang sudah cukup lah,” jelas Amel.

Bagikan informasi tentang Bukan MPV 7 penumpang, yang laris di negara tetangga justru mobil ini-daihatsucirebon kepada teman atau kerabat Anda.

Artikel ditulis oleh
Daihatsu Cirebon melayani pemesanan mobil baru, cash / kredit / tukar tambah kendaraan lama Area pemasaran : • Cirebon, • majalengka, • indramayu, • kuningan, • ciledug, & seluruh area jawabarat. Siap melayani pembelian kredit sampai disetujui. Jika anda sibuk, anda bisa mengundang kami ke rumah anda kapan saja, kami akan dengan senang hati berkunjung ke rumah atau kantor anda. 100 % GRATIS Untuk konsultasi.... 0812 8081 6177. [ telp ] 081 222 117 118 [ wa ]

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya
kredit-daihatsu-ayla-cirebon

New Ayla – daihatsu cirebon

Dipublish pada 27 Juli 2019 | Dilihat sebanyak 242 kali | Kategori: Daihatsu cirebon, News

Review Daihatsu Ayla 1.2 R AT Deluxe – Selama ini Daihatsu Ayla diidentikkan sebagai kendaraan mungil untuk penggunaan urban. Bagaimana tidak, sejak tahun 2012 Daihatsu Ayla diposisikan sebagai mobil dengan harga ekonomis dan efisien. Pengguna mobil ini pun terhitung banyak,... selengkapnya

Daihatsu cirebon

Walaupun Tidak Banyak Model Baru, Apa Rahasia Daihatsu Bisa Jadi Nomor 2?

Dipublish pada 6 Oktober 2019 | Dilihat sebanyak 222 kali | Kategori: Daihatsu cirebon, Serba serbi mobil

Daihatsu-cirebon.com– Pasar mobil di Indonesia dikuasai oleh dua merek besar Jepang, yakni Toyota dan Daihatsu. Di tahun 2018, dua merek tersebut menjadi raja penjualan yang mengisi peringkat satu dan dua. Pada Januari-Mei 2019 pun, baik Toyota maupun Daihatsu masih menjadi... selengkapnya

interior-new-ayla-cirebon

Punya uang Rp 150 Juta? Nih Pilihan Mobil Baru yang Bisa Dibeli

Dipublish pada 9 Oktober 2019 | Dilihat sebanyak 259 kali | Kategori: Daihatsu cirebon

Daihatsu-cirebon.com – apakah anda yang berencana membeli mobil namun memiliki budget terbatas? Mungkin deretan mobil dengan harga kisaran Rp 150 jutaan bisa menjadi pilihannya. Di cirebon, ada beberapa pilihan mobil seharga Rp 150 juta yang ditawarkan pabrikan. Paling banyak didominasi... selengkapnya